Al-Amanah. Setelah mengisi formulir pendaftaran secara Online, Calon Pelajar Pondok Modern Al-Amanah tahun ajaran 2021-2022 diperbolehkan untuk menyerahkan berkas pendaftaran di kampus Pondok Modern Al-Amanah. Proses penyetoran berkas dilaksanakan secara terpisah antara putra dan putri dengan tetap memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pondok diantaranya mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan handsanitizer dan menggunakan masker.
Koordinator Penerimaan Santri Baru Ust. Ramsul Hasan,S.Pd di kantor sekretariat menyampaikan bahwa prosedur pendaftaran bagi calon pelajar di Al-Amanah tahun ini mengalami perubahan. Diawali dengan pengisian formulir secara online, dilanjutkan dengan menyerahkan formulir beserta persyaratan lainnya ke pihak pondok sambil menunggu jadwal untuk masuk asrama.
“Batas pengisian formulir pendaftaran sampai tanggal 31 Mei 2021, Pengisian formulir dilaksanakan dengan 2 cara, pertama bisa mengisi lewat whatsapp di nomor 08117571227, atau bisa juga mengisi lewat website. Al-Hamdulillah sampai hari ini tanggal 30 Mei calon pelajar yang telah mengisi formulir sebanyak 311 orang, dan masih dibuka sampai tanggal 31 Mei 2021” ujarnya.
Adapun berkas pendaftaran yang diserahkan pada panitia terdiri dari :
- Bukti Pendaftaran Online.
- Photocopy Kartu Keluarga dan Akta Lahir serta KTP orang tua.
- Photocopy Ijazah / Surat keterangan Lulus / Surat Keterangan Kelas Akhir dan telah mengikuti Ujian Sekolah (Jika belum ada bisa diserahkan saat masuk asrama)
- Photo Copy KIP / BPJS ( Bagi yang memiliki)
- Membayar Biaya Pendidikan yang telah ditentukan.
Waktu penyerahan berkas serta layanan bagi orang tua maupun capel yang ingin bertanya terkait hal-hal yang diperbolehkan dan dilarang di dalam pondok dimulai pada tanggal 1 – 25 Juni 2021. Sedangkan masuk pondok dijadwalkan pada tanggal 26 – 28 Juni tahun 2021. Diharapkan pada orang tua maupun Capel memantau perkembangan informasi pondok melalui website ataupun media sosial resmi yang dikelola oleh admin Pondok.